Jumat, 16 November 2012

Full Disclosure

Pengungkapan Secara Lengkap
Pengungkapan secara lengkap berarti banyak hal yang berbeda tergantung pada orang yang Anda ajak berbicara dengan kerentanan pada permainan. Apa pengungkapan secara lengkap berarti bagi Anda? Di istilah buku teks, definisi pengungkapan secara lengkap adalah proses menyebarkan  luaskan informasi sebanyak mungkin mengenai kerentanan produk atau sistem sehingga korban potensial memiliki informasi yang sama sebagai potensi penyerang. 


Sebuah pemberitahuan dari jenis pengungkapan memastikan bahwa pengembang produk dan klien dengan prapengetahuan kelemahan produk memiliki waktu yang diperlukan untuk melaksanakan tindakan defensif terhadap kerentanan sistem.


Ada empat cara utama calon korban memastikan sistem mereka menahan kerentanan setelah pengungkapan secara lengkap

  1. Pertama adalah mengaktifkan sistem proteksi dengan  mengembangkan dan menerapkan Intrusion Detection System (IDS) tanda tangan. IDS tanda tangan menyediakan deteksi aman
    dari eksploitasi tersebut.  
  2. Yang kedua yaitu perlindungan menerapkan memperbaiki sementara atau solusi seperti menutup layanan kerentanan atau memblokir lalu lintas sarana firewall. 
  3. Ketiga yaitu deteksi oleh sistem administrasi yang memanfaatkan kode, adalah untuk memindai jaringan untuk sistem kerentanan atau untuk menguji kerentanan kemungkinan sistem belum ditambal.

Akhirnya, di sisi vendor, programer dari produk yang bersangkutan dapat meninjau struktur cacat dan berusaha untuk menghindari situasi serupa di pembangunan masa depan. Mereka yang mendukung pengungkapan lengkap berdebat beberapa keuntungan untuk proses ini. Bagian ini membahas pengungkapan lengkap dari titik etis pandang konservatif dan liberal.


Etis Penanganan Keamanan
Kerentanan - Siapa yang Anda Beritahu?
Anda adalah seorang insinyur jaringan konsultan yang melakukan diagnosa pada suatu pekerjaan. Anda mempunyai kerentanan parah dalam firewall yang dibeli dari solusi vendor. Menanggapi kerentanan ini, Anda menginstal solusi, firewall baru yang lebih aman dari vendor lain. Apa yang Anda lakukan dengan informasi kerentanan yang Anda miliki tentang produk lainnya?
Konservatif

Panggil rekan kerja Anda dan memperingatkan mereka dari masalah. Segera memberitahukan Computer Emergency Response Team (CERT) dari kerentanan sehingga mereka dapat memberitahu vendor dan mempublikasikan fakta-fakta setelah vendor telah mempunyai masalah yang pasti dan diungkapkan kelemahan produknya sendiri. menghindari langsung menerbitkan kerentanan untuk melindungi vendor reputasi dan Anda sendiri, karena bisnis Anda menggunakan solusi vendor dan rentan.
Liberal

Peringatkan semua orang yang Anda tahu. Lakukan pengungkapan penuh, karena CERT adalah lambat dalam mengeluarkan peringatan yang tepat dan banyak bisnis mungkin mengalami bahaya hack untuk sementara. Cari seorang peneliti terkenal yang bersedia untuk mempublikasikan kerentanan. Pengungkapan penuh adalah jawaban yang tepat karena memotivasi vendor untuk menyediakan tambalan tepat waktu atau solusi baru untuk  kerentanan. Jika vendor gagal untuk menyediakan tepat waktu dan memperbaiki  kerentanan penuh dengan pengungkapan publik, media negatif yang dihasilkan akan menyebabkan kerusakan pada vendor reputasi dan pendapatan. Selanjutnya, untuk menghindari negatif di masa depan
media, Anda akan memaksa vendor untuk memproduksi perangkat lunak yang lebih baik untuk menghindari hal ini jenis media kedua kalinya.

 

Melakukan Pengungkapan Kendali -
Berapa banyak yang sudah tahu lainnya ?
Anda akan melakukan pengungkapan lengkap termasuk kode script dan rincian lainnya tentang kelemahan keamanan dalam memanfaatkan sistem browser Internet bisnis anda. Anda berpendapat bahwa Anda harus sepenuhnya mengungkapkan semua informasi karena Anda mengasumsikan organisasi seperti Black Hat telah memiliki informasi dan Anda ingin vendor dan klien untuk memiliki informasi ini untuk menangkap setiap
kerusakan yang disebabkan oleh serangan berbahaya. Apakah Anda benar dalam asumsi ini?



Konservatif
Meskipun benar bahwa masyarakat topi hitam berbakat kemungkinan memiliki pengetahuan sebelumnya dari eksploitasi, bukan gerombolan naskah anak-anak. Sepenuhnya mengungkapkan kerentanan termasuk kode dieksploitasi, lengan naskah anak-anak dengan senjata. Setelah pengungkapan penuh, naskah anak-anak
akan memiliki mengeksploitasi otomatis dan dapat melancarkan serangan terhadap siapa pun di masyarakat yang memanfaatkan browser yang bersangkutan. Bahkan jika naskah anak-anak  tidak menyadari dari setiap pengetahuan teknis, mereka mungkin memiliki apa yang mereka perlu melancarkan serangan dari pengungkapan. Selain itu, jika mampu topi hitam tidak dimiliki pengetahuan sebelumnya dari kerentanan baru, pengungkapan penuh tetes informasi ini di pangkuan mereka dan membuatnya lebih mudah untuk 
mereka untuk mengembangkan kode dieksploitasi dan alat-alat otomatis.




Liberal

pendukung pengungkapan Kendali berasumsi bahwa komunitas hacker topi hitam sudah menyadari kerentanan produk dengan sifat dari topi hitam organisasi. Dengan penuh informasi kerentanan mengungkapkan, administrator sistem rentan memperoleh data yang diperlukan untuk mengambil netral
dan memberikan tindakan perlindungan. Pengungkapan penuh sangat penting sehingga administrator dan programmer sepenuhnya memahami kerentanan dalam rangka mencegah dan membela terhadap sistem pengungkapannya. Melalui kelengkapan, administrator dan programer memperoleh akses ke rincian teknis penuh dari kerentanan dan akibatnya dapat mengambil tindakan defensif yang tepat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar